Senin, 14 Januari 2019

AUTOBIOGRAFI : THE STORY OF TETI NUR'AENI "AUNT EYOLF"


THE STORY OF ME

This is my world, this is my adventure & this is my self



Nama saya TETI NUR’AENI, orang biasanya memanggil  saya teti, agar lebih singkat lagi panggil saja ty, atau ay, silahkan pilih sesuka hati. Ayah saya bernama shalim seorang pegawai perusahaan A yang cukup besar di kota saya dan ibu saya bernama Sari hartati. Saya adalah anak tunggal, jadi sebisa mungkin saya harus mampu mengambil semua tanggung jawab dalam keluarga . Saat ini saya tinggal di sebuah desa yang asri di bagian tenggara provinsi jawa barat, di desa inilah aku dilahirkan pada tanggal 28 november 24 tahun yang lalu. saya hanyalah gadis biasa dari keluarga biasa pula, orang tua saya bukanlah ningrat atau jutawan, kami adalah orang yang memulai semuanya dari nol dan tidak mau bergantung hidup kepada siapapun.
Saya adalah seorang gadis yang sangat menyukai warna kuning, lagu-lagu  klasik dari westlife dan Frank Sinatra. Saya paling suka novel tere liye, saya suka kartun marsha and the bear, kalau saya sedang ada masalah biasanya semalaman nonton kartun ini (entah kenapa). Dan saya paling suka parfum incanto shine, menurut saya  itu parfum paling elegan.
Saat usia saya beranjak 6 tahun, saya mulai menginjak pendidikan sekolah dasar di SD Negri 3 kiarapayung, di Sekolah ini lah semua petualangan dimulai, sempat sesekali saya minder Karena teman-teman  dari segi penampilan ataupun  cara bergaul, inilah salah satu alasan yang membuat saya hingga saat ini tumbuh menjadi orang yang intropert. (intropert itu bukan penyakit ya) intropert adalah kecendrungan lebih suka menyendiri.. tapi dari kebiasaan ini saya mulai mandiri dan mulai mampu mengerjkan apapun tanpa harus ada bantuan orang lain.
Setelah lulus sekolah dasar saya kemudian melanjutkan pendidikan  ke MTs Al istiqomah Kiarapayung, sekolah yang terdekat dengan rumah saya, karena waktu itu kendaraan umum masih sangt sulit di temui jadi saya lebih memilih sekolah terdekat agar mmpermudah akses saya. Di bangku MTs masih sama saya masih suka mnyendiri makanya saya lebih suka  diam di perpustakaan sambil baca-baca novel di pojokan dari pada nongkrong-nongkrong. dan dari kesendirian itu saya mulai belajar menulis, ya yang sederhana, nulis diary,nulis puisi cinta (padahal entah untuk siapa haha) di Mts ini prestasi saya mulai naik, saya mulai menyukai pelajaran tertentu hingga akhirnya saya lulus dengan nilai yang cukup memuaskn dan bisa nasuk SMA Negri melalui jalur SNPTN.
SMA N 1 RANCAH sekolah yang saya  pilih selanjutnya untuk meneruskan pendidikan , di sekolah ini banyak sekali cerita, banyak duka, suka dan banyak kenangan indah yang sulit di lupakan. Tapi 3 tahun beranjak begitu saja dan saya pun lulus dengan nilai yang sangat memuaskan. Setelah lulus saya direkomendasikan oleh sekolah untuk masuk LP3I bandung, sesuai dengan cita-cita saya yang dulu ingin menjadi seorang business administration hotel, tapi cita-cita itu harus saya kubur karena orang tua saya ingin anaknya kuliah di kampus terdekat mengambil jurusan keguruan. Akhirnya saya masuk  ke UNIVERSITAS GALUH  dengan jalur SNPTN, awalnya semua saya jalani dengan sangat berat, menjalani sesuatu yang memang bukan hobi saya,  tapi semakin hari saya berfikir, saya tidak ingin mengecewakan orang tua, hingga akhirnya saya mampu untuk menjalani pendidikan ini, tahun ke 2 saya mulai merancang novel, meskipun tidak sempat daya terbitkan, tapi saya sudah mampu menerbitkan sebuah buku kumpulan puisi berjudul SANG ADAM, kumpulan puisi yang saya ambil dar perjalanan hidup saya,tahun ke 3 saya mulai mengikuti lomba-lomba dan saya mendapatkan juara 1 peer teaching tingkat universitas , setelah itu saya bergabung dengan salah satu surat kabar local KABAR PRIANGAN, disinilah saya belajar bagaimana mencari berita, bagaimana menjadi wartawan dll, dan memberikan pengalaman yang sangat baik untuk Saya yang  juga gemar mengkhayal, barmain dalam ‘mimpi’ dan saya pikir, dari pada saya asyik sendiri bermain didunia fantasi, lebih baik saya berbagi keasyikkan itu dengan yang lainnya. Yaitu melalui cerita yang tulis saya tulis.
2015 saya lulus dan mendapatkan gelar sarjana, disitu untuk pertama kalinya saya melihat orang tua saya menangis terharu melihat anaknya menggunakan toga dan lulus dengan nilai yang cukup sempurna. dan sejak 2016 saya bekerja sebagai guru di SMK N 1 rajadesa hingga saat ini


Pesan saya : “hal indah yang dapat kita alami adalah misteri. Dan hidup itu pula adalah misteri yang harus kita cari jawabannya karena sejatinya Misteri adalah sumber semua seni petualangan dan semua ilmu pengetahuan.”

0 komentar:

Posting Komentar